Pages

Sabtu, 30 Mei 2015

Cerita Itu dan Gadis Misterius

Setelah sekian lama, burung parkit itu hinggap lagi di pohon yang sama seperti yang dihinggapinya kemarin. Serigala lapar yang tengah bersitirahat di bawah pohon itu, akhirnya tersenyum kembali mendengar kicauan parkit itu. Kicauan indah yang menyejukkan hati. Rasa lapar dan lelahnya mendadak hilang. Setelah terbang tinggi kemarin, serigala itu menangis karena harus merasakan pedihnya kesepian lagi. Dia sudah merelakan kepergian parkit itu hingga akhirnya burung cantik itu kembali lagi dan bernyanyi dengan kicauan khasnya seperti menjanjikan sesuatu.

                Di tempat lain, seorang pria blogger seketika meletakkan gitarnya ketika ditemukannya seorang cewek muda yang luar biasa cerdas bermain kata-kata di blog pribadinya. Dia terkagum-kagum melihat keindahan baris-baris kata itu. Berikut salah satu kutipannya:

Dari Embun Kepada Rumput 


Hanya minta satu hal ini,
Supaya kamu tidak berhenti
Menjadi tempat saya kembali
Setiap pagi..

Atau.. setiap kali.

              Dicarinya segala informasi di internet tentang gadis itu, dan tak ditemukannya apa-apa. Kecerdasan si gadis membuat sang pria gitaris itu merasa menemukan oase di padang gurun. Dia seperti menemukan guru suci bagi petualangan sastranya nanti. Gadis itu jelas bukan penulis sembarangan. Tulisannya hanya sedikit, namun menyisakan ruang terbuka berupa pertanyaan bersambung yang begitu besar. Non apologetic. Akhirnya dia menemukan gadis itu di Twitter, pas, nama itu tepat sekali dengan yang ada di blog indah tersebut, Benedikta Atika. Misteri itu mulai sedikit demi sedikit terkuak. Well, kita lihat saja nanti... :)

3 komentar:

fairy88 mengatakan...

Gadis itu dan cerita misterius.....

OK mengatakan...

R u d parqueet?

fairy88 mengatakan...

I never agree that i am a parqueet though...