Pages

Senin, 31 Agustus 2015

Untuk Mereka Para Sahabat

Sahabat adalah sebuah kata yang siapapun akan merasa sejuk mendengarnya. Bagi saya, sahabat adalah mereka yang secara tulus berkenan menerima kita. Sebuah tahap tingkat lanjut dari per'teman'an. Dan tentu saja, setiap orang punya pemahaman sendiri mengenai arti persahabatan dari pengalaman hidupnya. Saya kemudian teringat akan quote ini; sahabat adalah mereka yang mungkin tak bersamamu ketika kamu sukses, namun mereka yang pasti bersamamu ketika kamu jatuh. Begitupun, saya percaya, persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal apapun yang tak bisa dimengerti.


Dalam hidup ini telah saya temukan banyak arti persahabatan dari berbagai pertemuan di berbagai kesempatan dan dari berbagai kalangan. Termasuk dalam dunia kerja. Tim kerja saya bisa dibilang solid kalau tidak bisa disebut kompak. Banyak hal-hal yang rumit dan mengarah ke runyam karena adanya saling pengertian di antara kami. Kami tumbuh dalam pemikiran dan berjalan beriringan dalam melangkah. Tak lupa juga saling mengingatkan ketika yang lain sedang dalam kondisi alpha dan lupa. Secara umum kami adalah kumpulan pribadi-pribadi yang menyenangkan. 


Pernah suatu ketika tersiar kabar bahwa seseorang dari kami akan pergi meninggalkan kami. Kami lantas bercakap dan bicara dari hati ke hati. Semuanya begitu emosional hingga saya tak sadar rasanya sesak dada ini dan matapun mulai basah. Melihat itu rekan saya tadi mengurungkan niatnya karena jelas terlihat kami adalah salah satu keluarga yang saling melengkapi satu sama lain. Ini karena tidak lain dan tidak bukan, karena kami percaya bahwa satu pohon saja tak mungkin membuat hutan.


Secara pribadi ini saya merasa senang menjadi bagian dari keluarga ini. Di dalamnya memang terdapat perbedaan, Perbedaan membuat kami berfikir bahwa kita memang memerlukan sudut pandang yang berbeda untuk membuat solusi yang lebih baik. Dan tentu, karena anugrah "perbedaan" itulah yang membuat kami saling menyatukan. Kesatuan itu lantas melahirkan ketulusan, dan di titik itulah saya temukan arti persahabatan ...


Dedicated to Ivy team ....  Big smile 4 u guys ... he ....








3 komentar:

Prisca Pricillia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Prisca Pricillia mengatakan...

kok gak ada ms. pricil disitu? T.T

NeoData admin mengatakan...

oh mau ta? y wis sesuk y nek kelingan kkkk