Pages

Jumat, 19 Juni 2015

Pertemuan Tiba-Tiba di Sidoarjo

Sebuah pameran layanan jasa publik di gelar di Sidoarjo kemarin. Ketika saya selesai mengajar piano, seseorang dari pameran mendatangi saya di lobby lalu menunjukkan identitasnya yang seorang pegawai dinas dari Kemenkunham. Dia sedang mencari seorang pemain gitar klasik untuk mengisi acara pamerannya besok. Saya sebetulnya menolak, karena badan saya masih pegal setelah acara Guitar Warbler di Sekolah Musik Indonesia daerah Ngagel di malam sabtunya. Tetapi setelah tau dia adalah teman dari teman saya di Surabaya maka akhirnya saya iyakan permintaan itu.

Hari berikutnya, saya datang membawa gitar klasik dan langsung bertemu orang yang saya temui semalam. Booth itu tidak begitu besar namun cukup untuk display produk online Kemenkunham, yaitu AHU Online, Aplikasi Hukum Umum.

Saya hanya bermain ala kadarnya saja sambil menemani para pengunjung yang datang ke booth dan bertanya-tanya ke agen. Namun saya kaget bukan kepalang ketika tiba-tiba saja seorang pejabat dari Dinas Pusat menyambangi booth dan berdiri lama di situ sambil melihat-lihat produk-produk layanan, beliau adalah pak Yudi, Sekjen dari Kementrian Hukum dan HAM. Picts taking was so lively. Walaupun saya secara tidak meminta secara langsung untuk di foto, namun karena saya berada di belakang beliau di sebelah bacdrop, maka saya sudah pasti terlihat jelas di tiap jepretan he he.  Selain itu, suatu kehormatan pula bagi saya bisa memainkan lagu permintaan beliau.

Di event itu saya juga berkesempatan bertemu dengan seorang sutradara film dari Jakarta yang pernah menggarap film yang dibintangi oleh Vino G. Sebastian. Namanya Iskandar. Dialah yang merancang advertorial untuk Kemenkunham. Selain saya, disana juga ada seorang SPG yang bertugas menemani agen berjaga untuk melayani para pengunjung, namanya Resha. Seorang cewek berusia 25 tahunan, cute enough, agak sedikit mirip sama Jeon Ji Hyun, tinggi, dan suka bernyanyi. Dia selalu bilang kalo aksen saya berbeda. Dia mengerti kemudian, setelah saya katakan saya berasal dari Semarang. Satu hari itu kami habiskan untuk bercengkrama bersama dengan para agen lainnya sembari menunggui booth. We just talked much!

Selain mereka saya juga bertemu dengan seorang jurnalis serba bisa yang kemudian menemani saya berdialog tentang dunia kepenulisan. Setelah saya lihat tulisan-tulisannya di blog miliknya, saya terkesan karena dia ternyata benar-benar seorang penulis dan jurnalis berbakat. Ini link blognya jika anda ingin mengikuti tulisan-tulisannya.

http://mykepoprojects.com/

By the way, what would happen next after the meeting, only God knows. :)

0 komentar: